Powerpivot Moving Average Measure


Saya mengalami beberapa kesulitan untuk menentukan bagaimana menghasilkan perhitungan rata-rata yang dapat diplot pada PivotChart. Secara khusus, saya ingin membandingkan kinerja Sales Reps (laba kotor per bulan) terhadap semua perwakilan lainnya (menggunakan rata-rata) yang memiliki peran sebanding (kelompok kerja yang sama) untuk periode tertentu. Mari kita katakan saja struktur datanya adalah sebagai berikut: Dalam model data excel, saya menambahkan bidang perhitungan (yang menggunakan tabel pencarian) untuk tanggal penjualan sehingga penjualan dapat diplot berdasarkan Bulan atau Tahun (misalnya YEAR (SaleDate) dan MONTH ( SaleDate)) Sebagai contoh, katakanlah saya ingin merencanakan someones GP (Laba Kotor) untuk jangka waktu tertentu: Pertanyaan saya adalah ini. Bagaimana saya bisa menghitung laba kotor rata-rata yang bisa saya petakan di PivotChart Laba kotor rata-rata ini adalah rata-rata seluruh penjualan untuk periode yang sama untuk kelompok kerja yang sama. Pada contoh di atas, di PivotChart saya ingin merencanakan seri rata-rata yang merencanakan rata-rata GP per bulan untuk semua SalesReps yang berada di Workgroup yang sama dengan John A (Penjualan). Jika permintaan saya tidak cukup jelas, tolong beritahu saya dan saya berusaha semaksimal mungkin untuk berkembang. Zam, ini semestinya cukup mudah. Anda hanya perlu membuat bidang perhitungan baru yang menghitung rata-rata untuk SEMUA sales rep. Biarkan saya memandu Anda melewatinya: Saya menggunakan tabel data Anda dan kemudian menambahkannya ke PowerPivot (Excel 2013) saya. Kemudian saya membuat langkah-langkah yang dihitung: 2. Rata-rata Penjualan SEMUA - ini akan menghitung rata-rata untuk SEMUA baris dalam tabel dan akan digunakan dalam perhitungan lainnya. Perhatikan bahwa saya menggunakan bidang perhitungan pertama sebagai parameter pertama yang membuat ini fleksibel: 3. Perbandingan Penjualan dengan Rata-rata. Saya tidak yakin apa tujuan Anda, tapi saya membuat yang satu ini sedikit lebih rumit karena saya ingin menampilkan kinerjanya dalam persentase: Pada dasarnya, apa yang dilakukannya adalah pertama memeriksa apakah perhitungan mereka ada pada perwakilan penjualan, jika demikian Itu membagi Sales Average untuk perwakilan penjualan tertentu dengan jumlah penjualan rata-rata untuk SEMUA perwakilan penjualan. Dan kemudian saya kurangi 1 sehingga kinerjanya mudah digenggam hanya dengan melihat persentase. Agar mudah dipahami, saya memutuskan untuk menggunakan diagram batang dalam format kondisional dan bukan pivotchart yang berdiri sendiri - saya yakin itu sesuai dengan kebutuhan Anda: Pada gambar di atas, tabel pertama mewakili data Anda. Tabel kedua adalah tabel powerpivot aktual dan menunjukkan apa yang telah saya jelaskan. Semoga ini bisa membantu saya tidak ingin membuat hal-hal rumit, tetapi jika Anda ingin menghapus persentase total dari baris Grand Totals, gunakan perhitungan ini sebagai pengganti perbandingan persentase: EDIT - PERHITUNGAN RATA-RATA TAMBAHAN UNTUK KERJA KERJA Untuk menghitung kinerja per kelompok kerja sebagai gantinya Dari SEMUA perwakilan penjualan, tambahkan dua ukuran tersebut: 4. Rata-rata Penjualan per Workgroup Ini akan menghitung penjualan rata-rata per kelompok kerja (jangan bingung dengan menggunakan fungsi SalesRep in ALL, yang terkait dengan konteks filter). 5. Sales Diff to Average per Workgroup Ini hanya menghitung selisih antara rata-rata penjualan reparasi yang diberikan dan penjualan rata-rata per kelompok kerja. Hasilnya bisa terlihat seperti ini: navigasi pos Menghitung Moving Average di PowerPivot Dua minggu yang lalu saya berjanji untuk berbicara tentang bagaimana menghasilkan moving average di PowerPivot, tapi minggu lalu saya mendapat sidetracked dengan memberi tahu Anda cara keren untuk menampilkan YouTube. Video di laman SharePoint Anda menggunakan bagian web yang terdapat di CodePlex yang beberapa anggota tim kerja saya temukan. Mudah diterapkan, saya harus membagikannya dengan Anda semua. Namun, kembali ke topik menghitung rata-rata bergerak, pertanyaan pertama mungkin adalah apa itu rata-rata bergerak dan mengapa Anda ingin menggunakannya. Rata-rata bergerak hanyalah jumlah dari dua atau lebih nilai tergantung waktu di mana jumlah tersebut kemudian dibagi dengan jumlah nilai yang digunakan. Misalnya, jika saya berbicara tentang harga saham, saya mungkin ingin menggunakan sesuatu seperti rata-rata pergerakan 7-hari untuk meredam efek lonjakan hari individu atau penurunan harga saham yang bukan merupakan indikasi dari tren saham secara keseluruhan. (Beberapa investor jangka panjang menggunakan rata-rata pergerakan periode yang lebih lama lagi.) Itu tidak berarti bahwa jika saham merosot atau melonjak, saya akan duduk kembali sampai rata-rata bergerak mengatakan kepada saya untuk bertindak. Setiap investor saham yang baik akan memberi tahu Anda ada banyak faktor lain baik internal maupun eksternal terhadap perusahaan yang bisa memaksa tangan Anda untuk menjual atau membeli saham tertentu. Tapi intinya, dan ini adalah jawaban untuk pertanyaan kedua, rata-rata bergerak meredam keacakan sehingga saya dapat dengan lebih mudah melihat keseluruhan pola angka yang saya lacak. Ok, jadi misalkan saya bekerja untuk Contoso dan ingin tahu apakah penjualan naik, turun atau rata rata. Jika saya melihat penjualan harian, jumlahnya cenderung berfluktuasi naik turun tanpa pola tertentu yang mencegah saya melihat keseluruhan tren. Gambar berikut menunjukkan Contoso harian penjualan Contoso selama periode 3 bulan selama musim panas 2008. Saya memilih untuk menunjukkan data sebagai bagan untuk membantu menunjukkan bagaimana penjualan berfluktuasi pada hari mengungkapkan informasi yang mungkin tidak dapat saya lihat dengan mudah jika saya Membuat tabel dengan nilai yang sama. Tentu saja, saya bisa mencatat satu tahun penuh atau lebih, tapi untuk melihat hari-hari tertentu, saya harus memperluas tabel secara substansial. Namun, meski dengan periode waktu yang lebih kecil ini, saya dapat melihat bahwa penjualan berfluktuasi dengan cukup baik. Tapi saya mungkin bertanya adalah penjualan meningkat, menurun atau tetap sama. Jika saya memiliki mata yang bagus, saya mungkin mengatakan bahwa penjualan mencapai puncaknya pada akhir Juli dan kemudian kembali turun saat grafik bergerak ke bulan Agustus. Tapi itu tidak sejelas fakta bahwa ada banyak fluktuasi harian. Jadi bagaimana saya bisa menampilkan tren secara visual Dengan Moving Average Sales. Sekarang untuk tujuan ilustrasi ini, saya akan menciptakan rata-rata pergerakan empat hari, tapi sejujurnya, tidak ada satu periode yang tepat dalam rata-rata bergerak. Sebenarnya, saya harus bereksperimen dengan periode waktu yang berbeda untuk melihat periode waktu mana yang memungkinkan saya untuk melihat tidak hanya keseluruhan tren, tetapi juga dalam kasus di mana saya menampilkan penjualan toko, pada perubahan musiman. Saya sudah tahu bahwa jika saya menampilkan data per hari, saya bisa menggunakan rumus berikut untuk menghitung penjualan harian hanya saluran toko kami. (Ya, saya hanya bisa menggunakan SalesAmount dan menerapkan alat pengiris saluran untuk hanya menggunakan penjualan toko, namun tetap berpegang pada contohnya.) Saya kemudian dapat menggunakan pengukuran yang dihitung ini untuk menghitung penjualan hari sebelumnya setiap hari dengan menciptakan ukuran berikut. StoreSales1DayAgo: MENGHITUNG (StoreSales, DATEADD (DimDateDateKey, -1, day)) Anda mungkin bisa menebak bahwa formula untuk menghitung penjualan selama dua hari yang lalu dan tiga hari yang lalu masing-masing adalah: StoreSales2DayAgo: MENGHITUNG (StoreSales, DATEADD (DimDateDateKey, - 2, hari)) StoreSales3DayAgo: MENGHITUNG (StoreSales, DATEADD (DimDateDateKey, -3, day)) Dengan keempat nilai ini dihitung untuk setiap hari, saya dapat menghitung jumlah dari nilai ini dan membagi dengan 4 untuk mendapatkan rata-rata pergerakan 4 hari menggunakan Berikut nilai yang dihitung: FourDayAverage: (StoreSales StoreSales1DayAgo StoreSales2DayAgo StoreSales3DayAgo) 4.0 Sekarang jika saya beralih kembali ke halaman grafik saya, saya harus melihat bahwa Excel memperbarui daftar lapangan untuk memasukkan ukuran perhitungan baru. Jika saya kemudian menambahkan field FourDayAverage ke kotak Values ​​membuat seri kedua di grafik, sekarang saya memiliki penjualan harian aktual dan rata-rata pergerakan empat hari yang ditampilkan di bagan yang sama. Satu-satunya masalah adalah, saya juga ingin mengubah format grafik untuk menampilkan penjualan harian (rangkaian data pertama saya) sebagai kolom dan rata-rata pergerakan saya (rangkaian data kedua saya) sebagai garis. Ketika saya klik kanan pada grafik dan pilih Change Chart Type, saya dapat memilih Combo sebagai tipe grafik seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut. Dalam kasus ini, bagan Clustered Column Line persis seperti yang saya inginkan. Karena saya menambahkan seri rata-rata bergerak ke area Nilai yang terakhir, maka menjadi default Line dan semua rangkaian data lainnya muncul sebagai kolom berkerumun. Karena saya hanya memiliki satu nilai untuk setiap hari, bagan tersebut menunjukkan kolom individu per hari. Jika saya telah memasukkan rangkaian data saya ke dalam area Nilai dalam urutan yang salah, saya bisa menggunakan dialog ini untuk memilih tipe bagan untuk setiap seri. Saat saya klik OK di dialog ini, bagan saya sekarang terlihat seperti berikut yang lebih jelas menunjukkan tren keseluruhan dan fluktuasi harian yang lebih sedikit. Tapi tunggu, adakah cara yang lebih mudah untuk melakukan ini kenapa ya ada. Tapi untuk belajar bagaimana melakukan itu, Anda harus menunggu sampai minggu depan. Post navigation My Archives Email Subscription Topics Saya berbicara tentangPowerpivot Rolling Average Calculated Measure Saya sangat baru dengan fungsi powerpivot dan DAX dan saya perlu menghitung rata-rata rolling tanpa menggunakan fungsi DAX datetime karena saya tidak mempunyai tanggal apapun, saya hanya memiliki Sebuah nilai yang mewakili satu hari. Yang bisa saya temukan adalah menggulirkan petunjuk rata-rata menggunakan fungsi tanggal tertentu dan tidak tahu bagaimana memodifikasi untuk kebutuhan saya. Saya memiliki Kolom yang memiliki nilai 0,1,2,3. Mewakili beberapa hari. Saya memiliki kolom dengan nilai produksi yang sesuai untuk masing-masing hari itu. Saya perlu tahu rata-rata 7 hari untuk setiap hari. Jelas 7 hari pertama tidak akan menjadi rata-rata 7 hari - karena tidak akan ada tujuh hari data produksi. Jadi sampai tujuh hari pertama saya hanya ingin rata-rata 1 hari untuk hari 1, 2 hari rata-rata untuk hari 2, 3 hari rata-rata untuk hari ke 3, dll. Saran akan sangat membantu. Re: Powerpivot Rolling Average Calculated Measure apakah Anda menginginkan rata-rata produksi harian untuk setiap tujuh hari terakhir, atau jumlah produksi rata-rata di tabel sumber Anda selama 7 hari terakhir-i. Rata-rata tabel masing-masing baris, atau rata-rata total harian buku kerja sampel dengan tabel excel yang mewakili data tabel sumber sebenarnya (disensor sesuai kebutuhan) akan sangat membantu jika pada awalnya Anda tidak berhasil mencoba melakukannya dengan cara yang Anda inginkan. Istri memberitahu Anda kepada pengguna terdaftar Join Date 07-15-2013 Lokasi Denver, CO MS-Off Ver Excel 2010 Posting 9 Re: Powerpivot Rolling Average Calculated Measure Saya tidak yakin saya mengerti pertanyaannya. Saya mencoba atach file saya - tapi terlalu besar. Jadi saya melampirkan file contoh. Tabel yang saya sertakan di sini adalah tabel pivot dari powerpivot dan masing-masing kolom telah dibuat dengan menggunakan ukuran yang dihitung. Yang saya inginkan adalah ukuran lain yang dihitung yang mengukur NoZeros Average Oil Rate dan memberi saya rata-rata tujuh hari di kolom H. Ini adalah hasil yang saya inginkan. Jadi Hari 0 akan menjadi hari ke-1 - (22298) 2 Hari 2 - (2792298) 3 Hari 3 - (24527922298) 4 Hari 4 - (24624627922298) 5 Hari 5 - (26324624527922298) 6 Hari 6 - (29426324624527922298) 7 Hari 7 - (312297263246245279222) 7 Hari 8 - (294312297263246245279) 7 Hari 9 - (246294312297263246245) 7 dll Apakah itu masuk akal Re: Powerpivot Rolling Average Calculated Measure ok jadi anda ingin rata-rata totalnya. Dapatkah Anda men-strip file ke sampel data yang lebih kecil dan mengeposkannya sehingga kita dapat melihat struktur data sebenarnya dan ukuran saat ini jika Anda tidak dapat memberikan file, rumusnya harus seperti ini jika (countrows (values1) )) 1, RAHASIA (AVERAGEX (NILAI (Table1Days), Table1Sum of No Zeros Average Oil Rate), Table1Days noNeros Average Oil Rate), Table1Days NILAI NILAI (Table1Days) ampamp Table1Days gt VALUES (Table1Days) -7). Blank ()) menggantikan Table1 dengan nama tabel Anda yang sebenarnya Terakhir diedit oleh JosephP 07-15-2013 jam 12:07. Pengguna Terdaftar Join Date 07-15-2013 Lokasi Denver, CO MS-Off Ver Excel 2010 Posting 9 Re: Powerpivot Rolling Average Calculated Measure Oke - Tabel powerpivot nozeros ternyata tidak terkait dengan tabel data sumber saya - yang tidak saya sadari sampai sekarang Ketika saya memperbarui data sumber dan tabel powerpivot tidak update. Tapi - saya mengurangi sumber hanya untuk memasukkan tanggal 2013 dan sepertinya cukup kecil untuk dilampirkan. Jadi tabel No Zeros hanya disaring hanya mencakup 2013 sehingga sesuai dengan data sumber meskipun keduanya tidak terkait. Saya akan memperbaikinya nanti - saya tidak yakin apakah ada cara untuk menghubungkannya setelah fakta - tapi itu tidak penting. Ukur 1 adalah tempat saya berusaha menciptakan rata-rata 7 hari. Terima kasih tandan jika Anda bisa mengetahui hal ini saya tahu ini agak berantakan. Pengguna Terdaftar Join Date 07-15-2013 Lokasi Denver, CO MS-Off Ver Excel 2010 Posting 9 Re: Powerpivot Rolling Average Calculated Measure Formula terlihat hebat - satu pertanyaan. Apakah saya membuat Jumlah Tidak Ada Rata-rata Tingkat Minyak Rata-rata lain yang dihitung? Atau dapatkah saya melakukannya dengan benar dalam formula ini? No No Zero Average Oil Rate adalah hasil dari ukuran lain yang dihitung jadi saya tidak yakin di mana harus melakukan jumlah ini jika (countrows ( Nilai (Table1Days)) 1, menghitung (AVERAGEX (NILAI (Table1Days), Table1 Jumlah Tidak Rata-rata Tingkat Minyak Rata-rata), Table1Days lt VALUES (Table1Days) ampamp Table1Dari gt VALUES (Table1Days) -7) blank ())

Comments